4 Cara Kredit Modal Usaha Kota Bekasi dengan Mudah

7:05:00 PM


Menjadi seorang warga bekasi dengan banyaknya kebutuhan untuk pemenuhan hidup sehari-hari, menjadikan sebagian besar masyarakat bekasi menggunakan fasilitas kredit modal usaha kota bekasi untuk mengembangkan usahanya dalam mencapai kesejahteraan di masa mendatang. Tak dipungkiri bahwa banyak sekali masyarakat yang merasakan kecemasan dengan barang jaminan. Salah satu pemberi bantuan kredit modal usaha yang paling mudah dan aman hanya di cekaja.

Secara langsug, kita bisa menentukan sendiri jenis usaha apa yang akan dijalankan. Apakah itu Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang dibedakan dengan mengacu jumlah besaran kekayaan bersihnya yang dimiliki ? Adanya UMKM yang lambat laun semakin meluas, mampu turut andil dalam membantu pemerintah untuk menciptakan lapangan pekerjaan.

Apalagi dengan dukungan teknologi yang semakin mumpuni di era globalisasi sekarang, cepat atau lambat, orang akan lebih banyak membutuhkan dalam mengembangkan usahanya dengan bantuan dari modal kredit secara cashless.

Beberapa jenis yang terdapat pada Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dibedakan menjadi bermacam-macam. Untuk itulah, sebelum meminjam, sebaiknya kenali terlebih dahulu usaha apa yang ingin diajukan kepada pemberi modal kredit usaha.

Jenis-jenis kredit Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) terdiri dari :



1.     KARTU KREDIT (CREDIT CARD)
Kartu kredit yang menjadi daya tarik bagi berbagai kalangan masyarakat ini, disebabkan karena pengajuannya yang paling mudah. Tidak diperlukan jaminan apapun saat mengajukan kartu kredit. Plafon pinjaman yang disediakan juga beragam. Penyurveiannya juga sangatlah mudah, hanya melalui telepon nasabah sudah bisa mendapatkan kartu kredit yang siap digunakan.

2.     KREDIT TANPA AGUNAN
Kredit Tanpa Agunan (KTA) memiliki bunga yang lebih tinggi daripada kartu kredit. Tapi plafon yang diberikan biasanya lebih tinggi daripada kartu kredit dan yang bisa meminjam hanyalah beberapa orang yang dilihat dari segi profesinya.

3.     KREDIT USAHA RAKYAT (KUR)
Memberikan pinjaman kepada nasabah khusus yang telah memiliki usaha dan layak untuk didanai dengan memiliki jaminan yang cukup untuk diagunkan. Jika tidak mampu melunasi maka jaminan yang diagunkan akan dilelang untuk melunasi sisa hutang. Jaminan ini bisa menggunakan BPKB kendaraan bermotor hingga Sertifikat rumah/tanah.

4.     KREDIT INVESTASI
Khusus untuk yang telah memiliki usaha. Rentang waktu untuk pengembaliannya bisa lebih lama hingga mencapai 10 tahun. Plafon yang berikan pinjaman juga lebih banyak dan berfungsi seperti menyewa toko, membeli kantor, dan beberapa investasi usaha yang lainnya.

5.     KREDIT REKENING KORAN (KRK)
Kredit jenis ini mewajibkan peminjam untuk membayar bunga pinjaman dari jumlah uang yang dipinjam/ditarik sedangkan untuk pokok pinjamannya dapat dilunasi di akhir pelunasan.

cekaja kredit modal usaha bekasi

Sebelum gegabah untuk langsung meminjam kredit modal usaha kota bekasi, ada baiknya, kalian harus memperhatikan saat akan mengajukan kredit modal usaha :
1.     Warga Negara Indonesia yang berdomisili di Indonesia
Hal yang sangat wajib menjadikan seorang peminjam modal kredit usaha adalah sebagai warga negara Indonesia asli, bukan warga negara asing. Karena, sudah diatur dalam undang-undang di negara kita Peraturan BI No. 7/14/PBI 2005 menjelaskan bahwa setiap transaksi Pemberian Kredit dalam rupiah dan atau valuta asing tidak diperbolehkan.
2.     Usaha minimum 2 tahun di lokasi dengan bidang usaha yang sama
Tujuannya agar saat tempat usaha kita dilakukan survei oleh pihak pemberi modal kredit usaha, sudah jelas akan dimana usaha tersebut berdiri dan berkembang. Tidak asal-asalan.
3.   Usia minimal 21 tahun atau sudah menikah, dan maksimal usia 60 tahun saat kredit lunas
Disini menjadi tolak ukur dalam kematangan seseorang untuk berfikir. Karena di usia 21 tahun, seseorang akan lebih jelas dan terarah bagaimana konsekuensi kedepannya untuk peminjaman modal kredit usaha. Sedangkan di batas usia 60 tahun adalah untuk menjaga kemungkinan jika sang peminjam akan meninggal sebelum pinjaman lunas.
4. Belum pernah memperoleh fasilitas kredit atau pernah/telah memperoleh fasilitas kredit dengan kolektibilitas lancar, atau tidak dalam kondisi kredit bermasalah
Ini sangatlah penting dalam ketentuan yang diberikan oleh Bank Indonesia. Karena setiap peminjam akan melewati proses BI Checking terlebih dahulu untuk dilihat apakah ada riwayat tunggakan pinjaman atau tidak.

Sedangkan untuk dokumen yang harus dipersiapkan sebelum melakukan kredit modal usaha kota bekasi adalah :
  1. Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK) serta Surat Nikah (bagi yang menikah)
  2. Khusus kredit Rp 50 juta keatas dipersyaratkan dokumen legalitas usaha, seperti: NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak), SIUP (Surat Izin Usaha Perdagangan), SKDU (Surat Keterangan Domisili Usaha)
  3. Surat Keterangan Usaha dari Desa/Kelurahan, Dinas Pasar atau Otorita setempat dimana yang bersangkutan memiliki usaha atau Surat Ijin Usaha
  4. Fotokopi rekening giro/tabungan 6 bulan terakhir


Pentingnya kredit modal usaha kota bekasi yang diperlukan, memang sangat membantu sekali bagi para pengusaha untuk memperluas dan mengembangkan usahanya. Namun, disisi yang lain, para pelaku peminjam kredit modal usaha sebaiknya perlu mencermati mendetail dengan adanya beberapa hal yang harus dipersyaratkan untuk bisa mendapatkan pinjaman.

Untuk info lebih detai tentang kredit modal usaha kota bekasi kalian bisa cek di

You Might Also Like

25 Comments

  1. Skrg kalo butuh modal usaha jadi semakin dimudahkan ya..

    ReplyDelete
  2. wah info ini mesti ku share ke sepupu ku yang punya usaha bikin kue nih. biar usahanya berkembang

    ReplyDelete
  3. Asik makin senang bisa memajukan usaha dengan mendapat modal.

    Kredit usaha dengan memberikan modal bekasi cekaja membangun perekonomian

    ReplyDelete
  4. Bekasi makin maju apalagi potensi bisnis umkm .

    Btw khusus bekasi aja ya, jakarta bisa tidak mendapat modal usaha

    ReplyDelete
  5. Kebetulan ada teman aku yang lagi mau memulai usaha bisnisnya nih ka, aku kasih info tentang ini ya, siapa tahu beliau berminat dan berjodoh.. aamiin

    ReplyDelete
  6. Jaman sekarang makin dipermudah ya buat yang mau usaha, banyak yang menawarkan pinjaman modal dan pastinya bermanfaat banget

    ReplyDelete
  7. Cekaja ampe aku ulang ulang bacanya hahaha. Sulit diingat namanya tapi semoga membantu memperlancar usaha ya khususnya teman teman yang ada di Bekasi

    ReplyDelete
  8. Banyak jalan buat dapat modal ya sekarang.
    Semoga prosesnya mudah dan bunganya ga memberatkan.

    ReplyDelete
  9. Ini berarti khusus daerah bekasi aja yah kak ? Keren banget bekasi grecep until mendukung warganya yang punya usaha

    ReplyDelete
  10. sekarang mau usaha apaan aja jadi lebih mudah ya. banyak investor penyedia modal bertebaran siap berinvestasi. tinggal kitanya yang harus rajin bikin presentasi ciamik deh

    ReplyDelete
  11. Yes, kalau kredit itu kan ngutang jadi harus jelas juga latarbelakangnya agar dianggap mampu mencicilnya.

    ReplyDelete
  12. Sekarang mudah ya kalau mengajukan peinjaman modal ga ribet kaya dulu, tapi aku masih belum berani sih soale takut ga kebayar haha.

    ReplyDelete
  13. gampil banget yaaa
    Asyik nih buat pengusaha UMKM

    Kindly visit my blog: bukanbocahbiasa(dot)com

    ReplyDelete
  14. Makin mudah nih warga Bekasi punya modal usaha. Semoga bayarnya juga lancar ya.

    ReplyDelete
  15. Dengan adanya kredit usaha tentu sangat membantu para usahawan khususnya bagi mereka yg bergerak di bidang UMKM

    ReplyDelete
  16. Para pelaku UMKM bisa banget memanfaatkan layanan ini untuk mengembangkan usahanya ya kalau butuh modal besar.

    ReplyDelete
  17. Sekarang mau usaha sudah dipermudah sekali ya untuk memdapatkan modalnya. Tapi yang no 1 dan 2 agak serem, heheheee...

    ReplyDelete
  18. Alhamdulillah semakin dimudahkan dalam usaha ya

    ReplyDelete
  19. Memiliki barang dan usaha secara kredit skg makin mudah ya.

    ReplyDelete
  20. Semakin banyak kemuahan buat para pelaku UMKM ya. Ikut seneng bacanya karena ya UMKM juga ngebantu kebetuhan sehari-hari :)

    ReplyDelete
  21. Wah lengkap.. ya sik salah satu kendala UMKM tuh di permodalan.. ini bisa jadi jalan keluar UMKM yg butuh modal

    ReplyDelete
  22. waaa lengkap banget nih infonya, berguna banget buat yang perlu ...

    ReplyDelete
  23. Nice info lengkap, thank you for sharing

    ReplyDelete
  24. Nama saya Fatma Wati, saya ingin menggunakan medium ini untuk menasihati semua orang supaya berhati-hati dalam mendapatkan pinjaman Internet kerana begitu banyak peminjam internet di sini adalah semua penipu dan mereka hanya berkongsi cerita untuk menipu wang anda, saya memohon pinjaman sebesar Rp45,000,000,00 dari seorang wanita di Jerman dan saya kehilangan jumlah sebesar Rp8.000.000,00 tanpa mendapat pinjaman,

    Pada tarikh 27 September, 2018, kawan saya DIANA JAMES di tempat kerja saya memberitahu saya bagaimana dia memohon pinjaman daripada GLOBAL FINANCE LIMITED dan dia akhirnya menerima pinjamannya. Saya tidak pernah mempercayainya sehingga saya pergi bersamanya ke bank untuk mengesahkannya dan saya kagum kerana saya telah kehilangan banyak wang hanya untuk mendapatkan pinjaman untuk keluarga saya.

    Semoga Tuhan memberkati Puan Augusta Ibramim yang baik untuk apa yang dia lakukan kepada saya dan keluarga saya, saya memberitahu kawan saya untuk memperkenalkan saya kepada ibu yang baik. Augusta Ibramhim, GLOBAL FINANCE LIMITED, dia dan saya memohon pinjaman sebanyak Rp180,000,000,00.
    Saya mematuhi terma dan syarat pinjaman syarikat dan permohonan pinjaman saya diluluskan untuk saya tanpa tekanan dan kesukaran.

    Akhirnya, saya menerima pinjaman dalam akaun bank saya dan saya memanggil rakan saya DIANA JAMES bahawa saya telah menerima pinjaman dan saya juga telah memperkenalkan begitu banyak orang kepada ibu yang baik Puan Augusta Ibramhim.
    Saya mahu anda yang membaca kesaksian saya untuk menghubungi ibu yang baik jika anda memerlukan pinjaman supaya anda juga akan memberi keterangan mengenai muhibah ibu yang baik.

    jadi saya menggunakan jalan ini untuk memaklumkan setiap orang Indonesia dan orang lain yang sesuai untuk membaca kesaksian saya dan dia memerlukan pinjaman untuk dihubungi
    Puan Augusta Ibramhim melalui EMAIL: (augustaibramhim11@gmail.com)
    Anda masih boleh menghubungi saya jika anda memerlukan maklumat lanjut melalui EMAIL: fatmawati111m@gmail.com
    Anda juga boleh menghubungi rakan saya DIANA JAMES melalui EMAILnya: dianajames111m@gmail.com

    sekali lagi terima kasih semua kerana membaca kesaksian saya, dan semoga Allah terus memberkati kita semua dan memberi kita hidup dan kemakmuran.

    ReplyDelete

Community