Menjadi Bapak Rumah Tangga di Film 3 Dara 2

4:42:00 PM


Saya pernah membayangkan akan menonton film drama romantis yang di produksi oleh perfilman di Indonesia. Karena, selama ini, film drama romantis yang sering saya tonton, bukan berasal dari negara Indonesia sendiri. Alasannya sederhana, selain alur yang diberikan itu menyenangkan, pastinya tokoh film yang beradu akting secara natural, dan tentunya memiliki chemistry yang pas untuk memerankan tokoh tersebut.

Ternyata, di Indonesia sendiri, meluncurkan film drama romantis yang mampu membuat saya mau menontonnya sabtu kemarin di XXI Blok M Square. Yang membuat saya akhirnya menonton film ini karena filmnya di sutradarai oleh Monty Tiwa dengan penulis naskah skenario oleh Nataya Bagya.

Tokoh dalam film 3 Dara 2 ini dibintangi oleh Tora Sudiro, Adipati Dolken dan Tanta Ginting sebagai pemain utama. Selain mereka bertiga ada Ovi Dian, Fanny Fabriana, Rania Putri dan Cut Mini yang berperan sebagai pemain pendukung.

Bapak Rumah Tangga


Film 3 Dara 2 ini menceritakan tentang persahabatan yang dijalin oleh Affandy (Tora Sudiro), Jay (Adipati Dolken), dan  Richard (Tanta Ginting) yang memiliki istri bernama Anik (diperankan oleh Fanny Febriana sebagai istri Affandy), Grace (diperankan oleh Ovi Dian sebagai istri Jay) dan Kasih (diperankan oleh Rania Putri sebagai istri Richard), Affandy, Jay dan Richard terkena kutukan menjadi bapak rumah tangga karena sering menggoda wanita lain.

film 3 dara 2 lya amalia
dok. instagram film 3 dara 2


Persahabatan mereka harus dilanda masalah karena kecerobohan Affandy yang tertarik dengan iming-iming pengusaha Agrobisnis bernama Pak Bowo (diperankan oleh Dwi Sasono) agar mendapatkan bunga yang lebih besar dalam investasinya.

Affandy mengajak Jay dan Richard untuk memberikan seluruh uang yang dimilikinya sebesar 45 Milyar agar mendapatkan hasil investasi sebesar 4,5 Milyar hanya dalam waktu sebulan.

Nyatanya ? Investasi yang diberikan tidak sesuai kesepakatan bersama di awal. Affandy, Jay dan Richard akhirnya mendatangi kantor dan lahan agrobisnis milik Pak Bowo untuk dimintai pertanggung jawaban. Hasil yang diperoleh nihil. Pak Bowo menghilang!

Stress, panik dan depresi yang dialami Affandy, Jay dan Richard karena kekayaan yang mereka miliki disita oleh Bank, membawa mereka untuk menginap di rumah Mertua Affandy (diperankan oleh Cut Mini) dengan persyaratan bahwa sekarang, yang harus bekerja mencari uang adalah sang istri Anik, Grace dan Olvy. Sedangkan para suami, harus menjadi bapak rumah tangga. Membersihkan rumah, berbelanja dan memasak serta mencuci pakaian dan menyetrika.

Sejauh saya melihat film 3 dara 2 dari awal hingga akhir, cukup membuat saya bahagia. Cerita ini sangat menghibur, kocak, lucu, bikin ngakak dan cocok untuk ditonton semua umur.

Hikmah film 3 Dara 2

Yang seru jadi seorang istri adalah menunggu permintaan maafnya suami” sepotong kalimat yang diutarakan oleh Anik istri Affandy, membuat saya tersadar, bahwa seorang suami yang baik bukanlah mengedepankan egoisnya dalam memimpin rumah tangga. Tapi, harus mengerti bagaimana perasaan seorang istri yang telah melayaninya dengan segudang pekerjaan seperti pekerjaan rumah dan mengurus anak yang menjadi tanggung jawab istri.

Menjadi bapak rumah tangga di film 3 dara 2 mampu membuka pemikiran Affandy, Jay dan Richard dalam menanggapi problematika rumah tangga para istrinya. Bahwa istri memang selayaknya harus mendapat kasih sayang. Karena tanpa seorang istri, rumah tangga tidak akan pernah benar-benar berjalan mulus sesuai harapan seorang suami.

film 3 dara 2 lya amalia

film 3 dara 2 lya amalia 2

Saya mengucapkan terima kasih kepada komunitas ISB yang telah memberikan kesempatan untuk bisa menonton film 3 dara 2 dan tentunya, bisa bertemu dengan para pemain seperti Adipati Dolken, Ovi Dian dan Tanta Ginting.


You Might Also Like

2 Comments

  1. 3 dara 1 aku dulu nonton.. seru yg kedua kayaknya :)

    ReplyDelete

Community