MENGOBATI INFEKSI SALURAN KEMIH AGAR CEPAT PULIH


infeksi saluran kemih uricran lya amalia

Kalian pernah mengalami anyang – anyangan ? apalagi saat bulan puasa seperti ini ? kalian harus berhati – hati dengan anyang – anyangan. Karena, anyang – anyangan sendiri disebabkan oleh infeksi saluran kemih oleh koloni kuman yang masuk secara hematogen (aliran darah) dan ascending (menjalar ke atas).
Kasus yang rentan kita temukan terdapat pada wanita dibandingkan pria. Penyebabnya karena saluran kemih pada wanita lebih pendek daripada pada pria.  
Anyang – anyangan sendiri disebebkan oleh infeksi saluran kemih karena adanya bakteri E-coli yang menempel pada dinding saluran kemih.
Anyang – anyangan sendiri, biasanya disebabkan karena faktor kurang minum, menahan pipis, aktifitas seksual, menopause, diabetes yang mudah terkena infeksi dan faktor kehamilan.
Khusus bagi wanita hamil sangat perlu menjaga bagian saluran kemih agar jangan sampai terjadi komplikasi infeksi pada saluran kemih. Berisiko sekali jika ibu hamil menyepelekan anyang – anyangan. Karena akan menyebabkan melahirkan premature, bayi berat badan lahir rendah, hipertensi, gagal ginjal dan kematian janin.

Jenis gejala infeksi saluran kemih :

1.   Infeksi saluran kemih bawah 

Penyebab anyang – anyangan adalah nyeri pada saat buang air kecil, rasa panas di urethra, buang air kecil lebih sering dimalam hari, jumlah urin sedikit, tidak dapat menahan rasa buang air kecil, nyeri pada perut bagian bawah, demam ringan dan tidak enak badan.

2.   infeksi saluran kemih atas (gejala akut)

Penyebab anyang – anyangan adalah badan menjadi demam tinggi dan menggigil, hilang nafsu makan, mual dan muntah, nyeri pada pinggang.
Menyeramkan bukan ternyata ?
Tapi, jangan kuatir. Karena kita bisa dengan mudah mendapatkan obat untuk mencegah infeksi saluran kemih. Solusinya terdapat pada prive uri-cran.
Kalian bisa lihat lebih jelas tentang gejala anyang = anyangan di website Prive Uri-cran

infeksi saluran kemih uricran lya amalia 3

Kenapa harus Prive Uri-cran ?

Pada Prive Uri-cran ini terdapat buah dari ekstrak cranberry yang telah lama diteliti dan digunakan di Amerika serta bekerja aktif menjaga kesehatan saluran kemih, sekaligus membebaskan dari gangguan anyang – anyangan. Karena kaya akan Proantocyanidin (PAC) yang dapat mencegah penempelan bakteri E-coli pada dinding saluran kemih dan membuangnya bersama air kencing.
Produk Prive uri-cran dikeluarkan oleh PT. Combiphar dalam bentuk kapsul dan powder (serbuk) sachetan. Perbedaan antara kapsul dan powder (serbuk) sachetan :

1.   Prive Uri-cran (Kapsul)

Komposisi           : 250mg
Isi per box         : 30 kapsul/box
Kandungan        : Ekstrak cranberry

2.   Prive Uri-cran Plus (Powder Sachet)

Komposisi           : 375mg
Isi per box         : 15 sachet/box
Kandungan        : Ekstrak cranberry, Vit. C 60mg, Lactobacillus achidophillus 0,1mg, Bifidobacterium bifidum 0,1mg
Untuk hasil maksimal, sebaiknya dianjurkan mengkonsumsi 2 gelas (@150 ml) jus Cranberry perhari, selama kurang lebih selama 10 hari.

infeksi saluran kemih uricran lya amalia 2

Dr. Boy Abidin, SpOG (K)

Beliau adalah seorang dokter spesialis obstetri dan ginekologi yang bekerja di RS Mitra Keluarga Kelapa Gading sebagai pengganti Ryan Thamrin pada program acara dr. OZ Indonesia.
Beliau memaparkan tentang infeksi Saluran Kemih pada wanita dan cara alami mengatasinya. Pada kasus umum anyang-anyangan, jangan sampai kasus Infeksi saluran kemih berulang kembali. Penyebabnya diakibatkan oleh 80% bakteri E-coli yang menempel pada dinding saluran kemih yang disebabkan pada toilet tidak bersih, sering menahan buang air kecil, air untuk membasuh yang tidak bersih dan arah pembasuhan setelah BAB tidak benar.

Penyebab rentan terkena infeksi saluran kemih

1.    Aktifitas sehari-hari cukup padat
2.    Sering terpapar ke toilet umum
3.    Sering menahan buang air kecil
4.    Usia kurang dari 30 tahun
5.    Minum air putih dalam 1 hari hanya 0-7 gelas per hari.
Dr. Boy Abidin, SpOG (K)  menyarankan untuk merubah gaya hidup sehari – hari dengan mengkonsumsi buah dan suplemen yang dapat mencegah terjadinya infeksi saluran kemih. Nyatanya untuk kasus infeksi saluran kemih sendiri, dengan banyak minum air putih  tidak cukup menyelesaikan permasalahan anyang-anyangan.

Penyebab akan terkena infeksi saluran kemih 

1.    Aktivitas sehari-hari tidak terlalu padat
2.    Tidak terlalu sering terpapar ke toilet umum
3.    Tidak terlalu sering menahan buang air kecil
4.    Usia diatas 30-45 tahun
5.    Minum air putih dalam sehari 8-10 gelas.
Dr. Boy Abidin, SpOG (K) menyarankan untuk merubah gaya hidup dengan cara menjaga higienitas dan konsumsi air putih sebanyak 8-10 gelas perhari, serta hindari menahan buang air kecil. Selain itu sebaiknya mengkonsumsi buah dan suplemen yang dapat mencegah terjadinya infeksi saluran kemih.

Tidak ada gejala infeksi saluran kemih

1.    Aktifitas sehari-hari tidak cukup padat
2.    Tidak pernah terpapar ke toilet umum setiap harinya
3.    Tidak menahan buang air kecil
4.    Usia diatas 45 tahun
5.    Minum air putih 10-12 gelas per hari.
Dr. Boy Abidin, SpOG (K) menyarankan untuk tetap jaga gaya hidup dan selalu rutin dalam mengkonsumsi buah serta suplemen untuk menjaga daya tahan tubuh dan mencegah terkena infeksi saluran kemih.
Tenyata, menjaga kesehatan memanglah perlu dan penting. Bahkan, hal sepele seperti menyepelekan untuk segera membuang air kecilpun dapat berakibat fatal.
Lantas, masihkah kalian tetap menjalankan pola gaya hidup yang tidak sehat ? ataukah kalian berencana untuk mengganti pola gaya hidup yang sehat ?



0 Comments