INVESTASI PROPERTI UNTUK GENERASI MUDA

1:47:00 AM

    
Tren Investasi Properti untuk Generasi Muda. Ngaku deh, sebagai generasi yang hidup di zaman now, pasti pengen banget punya properti sendiri. Apalagi kalau properti yang dimiliki bisa jadi Investasi untuk masa depan yang terletak di pusat kota. Tapi... harganya gimana ?

Untuk soal harga properti di pusat kota Jakarta, nggak usah terlalu kawatir. Karena, Investasi Properti ini menggandeng PT. Adhi Karya, Tbk. Dimana pengembang properti milik BUMN yang pastinya bukan abal – abal.


Senin, 5 Februari 2018 lalu di kawasan Jakarta Convention Center, saya menghadiri LRT City Blogger Gathering. LRT City Blogger Gathering ini merupakan acara yang diselenggarakan oleh PT. Adhi Karya, Tbk ini bertajuk “Generasi Muda, Jangan Tunda Beli Properti” kembali mengingatkan umur saya untuk berinvestasi properti mulai dari sekarang. Sudah bukan jamannya untuk berinvestasi harus menunggu tua  atau usia pensiunan baru terfikirkan. Di jaman sekarang yang serba canggih bagi generasi muda, berinvestasi sangatlah mudah, dibantu dengan kemudahan sistem yang baru untuk mempercepat proses berinvestasi.

Perilaku dan Kebiasan Generasi Muda Zaman Now

Seorang pengamat properti David Cornelis Mokalu mengemukakan bahwa generasi muda masa kini sudah lebih melek tentang keuangan dibandingkan generasi sebelumnya. Sayangnya, sebagian dari generasi muda sekarang hanya tahu tentang apa arti keuangan namun tidak tahu menahu tentang berinvestasi properti. Praktek di lapangan, generasi muda hanya mampu menyumbang sepuluh persen untuk menyisakan sebagian penghasilannya untuk ditabung, bukan di investasikan properti.

Perilaku dan kebiasaan generasi muda zaman now ini lebih besar dipengaruhi oleh Komunitas, Kelompok Sosial dan Media Sosial. Mereka juga belum tentu paham, bahwa dengan bertambahnya tahun, harga tanah dan harga rumah akan cenderung semakin meningkat. Mirisnya lagi, generasi muda masa kini memiliki penghasilan jauh dari standart UMR yang telah di tetapkan oleh DKI Jakarta.


Meskipun begitu, generasi muda masa kini, masih bisa berinvestasi mulai dari sekarang, agar kedepannya penjualan aset investasi propertinya semakin meningkat hingga dua kali lipat dibandingkan dengan kenaikan pendapatan secara umum. Apalagi keunikan generasi masa kini adalah lebih banyak memilih hunian secara vertikal seperti apartemen atau rusunami. Alasannya karena dekat dengan pusat transportasi umum, pusat aktivitas dan ibukota.

Seperti pengusaha muda kreatif Keenan Pearce yang mewakili generasi muda masa kini mengaku bahwa berawal dari membeli apartemen di tengah kota agar lebih mudah menjaungkau aktivitasnya, berlanjut dengan berinvestasi dengan cara menyewakan apartemen huniannya. Dalam waktu satu hari, Keenan mampu menyewakan apartemennya tanpa harus menunggu waktu yang lama. Keenan juga menyampaikan bahwa berinvestasi dengan cara menyewakan apartemennya yang berada di lokasi strategis, mampu menaikan pendapatannya.

Investasi Properti di LRT City


Pemerintah yang sekarang, telah melakukan proyek pembangunan infrastruktur dan transportasi masal berupa LRT. Maka, PT. Adhi Karya, Tbk mengembangkan kawasan dengan konsep TOD (Transit Oriented Development) dengan nama LRT City. Project Manager Eastern Green LRT City Bekasi, Setya Adji Pramana mengatakan bahwa solusi dalam berinvestasi properti di LRT City bagi kaum urban Jakarta dan suburban di daerah penyangga Jakarta adalah mengedepankan konsep Connect, Compact, Transit, Mix, Shift, Walk, Densify dan Cycle. Yang pastinya adalah solusi dari menghindari kemacetan.

Daerah LRT City yang telah dikembangkan oleh PT. Adhi Karya, Tbk antara lain :
  1. LRT City Sentul – Royal Sentul Park
  2. LRT City Bekasi – Eastern Green
  3. LRT City Jaticempaka – Gate Way Park
  4. LRT City Ciracas – Urban Signature
  5. Cisauk Point – Member of LRT City (Tangerang)
  6. Oase Park – Member of LRT City (Ciputat – Tangsel)


Baca Juga : Casio for My Style

Bagi kalian yang ingin untuk berinvestasi di LRT City, bisa banget untuk mampir stand booth LRT City di Jakarta Convention Center. Acaranya digelar dari tanggal 3 – 11 Februari 2018.

Kalau kalian ingin melihat – lihat pameran investasi yang lain juga bisa sambil jalan – jalan dan survey dengan beberapa pengembang yang lainnya. Yang paling pasti dan terjamin memang LRT City, pengembang milik BUMN PT. Adhi Karya, Tbk tidak diragukan lagi.


Soal harga ? Jangan kuatir. Banyak sekali konsultan ahli yang ada di stand booth LRT City untuk membantu kalian dalam hal keuangan untuk berinvestasi properti.


So, tunggu apalagi ?

You Might Also Like

3 Comments

  1. Tertarik juga jadinya mba untuk investasi properti... Tapi kayaknya modal awalnya agak besar ya mba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau investasi properti di LRT City ini, nggak perlu modal besar kok mbak :)

      Delete
  2. Investasi properti menjanjikan ya zaman skrg

    ReplyDelete

Community